Pilkada Jakarta 2017

Golkar Tak Gentar Tri Rismaharini Buka Diri ke Pilkada DKI

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma disinyalir mulai membuka diri soal isu pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Namun mengenai hal ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham, sebagai pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku tidak khawatir.

Pesan Penting Agus Yudhoyono untuk Para Pendukungnya

"Belum tentu di satu daerah berhasil, di daerah lainnya juga. Beda-beda ciri karakter daerah jadi enggak ada kekhawatiran," kata Idrus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 19 September 2016.

Idrus mengatakan masih lebih percaya dengan pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat yang sudah memiliki pengalaman memerintah DKI Jakarta. Sementara Risma belum memahami tantangan sebetulnya di Ibu Kota.  

Anies Baswedan Blusukan ke Rawa Badak yang Terancam Digusur

"Pasangan ini kan sudah bagus, sudah punya prestasi namun kalau belum semua terpenuhi wajar karena masa kerjanya baru tiga tahun," ujar Idrus.

Dia mengatakan, saat ini komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih lancar. Golkar menyampaikan kepada PDIP agar Partai Moncong Putih mendukung Ahok karena menurutnya, rakyat Jakarta masih menginginkan petahana memimpin kembali.  

Djarot Masih Enggan Pikirkan Strategi Pilkada Jakarta

"Kami punya feeling politik, pasangan itu jadi. Kami punya keyakinan, masak PDIP tidak mau memberikan pasangan yang sudah bagus," kata Idrus lagi.

Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus Yudhoyono Tak Puas Hanya Didukung Pemilih Muda

Dia ingin semua segmen mendukungnya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2016