Besok, PDIP Umumkan Cagub-Cawagub Jakarta

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh Nadlir

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan bakal calon yang mereka usung untuk Pilkada DKI Jakarta, besok, Selasa, 20 September 2016. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id.

Keluarga Korban KM Sinar Bangun Bisa Coblos di TPS Tigaras

"DPP PDI Perjuangan memastikan akan mengumumkan pasangan calon Gubernur dan Wagub DKI pada hari Selasa, 20 September 2016, jam 20:00 WIB, bertempat di kantor Pusat DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat," kata Hasto.

Dia mengatakan pengumuman tersebut dilakukan dalam satu keserentakan dengan daerah lain, guna menegaskan keseluruhan tahapan Pilkada serentak 2017 ditempatkan sebagai satu kesatuan proses kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin sebagai salah satu fungsi utama Partai. 

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

"Dengan pengumuman pasangan calon secara serentak tersebut, termasuk pasangan calon DKI, maka keseluruhan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan memiliki komitmen kuat untuk menampilkan wajah kerakyatan partai yang dilaksanakan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, yakni Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian," ujar Hasto.

Menurutnya, seluruh tahapan sudah dilakukan secara sistemik. Dimulai dengan uji kelayakan dan kepatutan, pemetaan politik, pelatihan manajer kampanye, pelatihan trainer of trainer saksi, dan sekolah para calon kepala daerah.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

"Dengan pengumuman secara serentak tersebut, maka seluruh infrastruktur partai menyatukan diri dengan napas kehidupan rakyat guna menghadirkan wajah kekuasaan politik yang membangun peradaban," kata Hasto. (ase)

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020