Pentingnya GBHN Bagi Arah Pembangunan Indonesia

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :

VIVA.co.id - Ketua MPR Zulkifli Hasan kembali menegaskan pentingnya haluan negara bagi bangsa ini. Menurutnya, adanya Garis-garis Besar Haluan Negara membuat pembangunan menjadi terarah dan berkesinambungan.

Fraksi PKB Usul Soal GBHN Pakai UU Baru

"Haluan negara didasari nilai luhur dan dijiwai oleh Pancasila," kata Zulkifli dalam keterangan resminya, Rabu, 21 September 2016.

Saat ini, lanjut dia, Indonesia menghadapi tantangan besar untuk membangun pemerintahan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang adil dalam penyelenggaraan pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah.

Anggota Komisi Yudisial: GBHN Bukan Mengembalikan Orde Baru

"Kita harus memiliki perencanaan yang baik dan matang untuk melaksanakan pembangunan nasional dengan sebaik-baiknya. Kita tidak boleh membiarkan perkembangan dan perubahan masyarakat nasional berjalan sendiri di tengah gempuran globalisasi," ujarnya.

Zulkifli pun mengajak seluruh pihak termasuk dari kalangan universitas untuk ikut aktif memberi masukan terkait haluan negara yang tengah disusun MPR. Ia berharap kampus mempersipakan mahasiswanya dengan bekal ilmu yang cukup untuk membangun bangsa ini lebih baik lagi ke depannya.

GBHN Dihidupkan Lagi, Harus Kekinian Sampai Dianggap Konyol

"Kami keliling Indonesia datang ke kampus-kampus meminta pendapat seperti apa yang diperlukan haluan negara ini," tutur Zulkifli.

Jimly Asshiddiqie.

Jimly Sebut Indonesia Rumit hingga Perlu Hidupkan Kembali GBHN

Karena kompleksnya pemasalahan yang harus dihadapi pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2019