Pilkada Jakarta 2017

Anies Baswedan Punya Kualifikasi di Atas Agus Yudhoyono

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Desmond Mahesa menilai, kualifikasi Anies Baswedan jauh lebih layak dibandingkan Agus Harimurti Yudhoyono jika akan dimajukan menjadi bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta.
 
Hal itu diungkapkan Desmond terkait dinamika pengusungan bakal calon oleh koalisi partai yang tidak mendukung Ahok. Selain nama Anies, nama Agus yang merupakan putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga mencuat.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Sementara Gerindra kata dia juga belum memastikan calon yang akan diantar mendaftar ke KPU Provinsi Jakarta. "Kan lebih bagus (Anies Baswedan) daripada Agus Yudhoyono tapi masih belum (diputuskan). Masih tunggu Pak Prabowo (belum ada keputusan)," ujar Desmond di Komplek DPR, Jakarta, Kamis 22 September 2016.

Menurut Desmond, dari segi elektabilitas, Agus Yudhoyono juga belum diuji. "Pertama elektabilitas (Agus) belum jelas. Sedangkan kemampuan politik (Anies) lebih jelas. Jadi pasti lebih pilih Anies-Sandi," ujarnya menambahkan.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Meski demikian, politikus Gerindra itu juga berujar bahwa Anies perlu belajar dari pengalamannya selama menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Anies dinilai belum terlalu membumi dengan masyarakat.

"Mudah-mudahan Anies belajar dari pengalaman. Mudah-mudahan jadi gampang dihubungi karena rakyat perlu sentuhan dan nurani kerakyatannya. Anies harus membumi.”

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang

(mus)

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020