Pilkada Jakarta 2017

Demokrat: Agus Harimurti-Sylviana Murni Cocok

Kapten TNI Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan istri Annisa Pohan
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan, mengungkapkan alasan dipilihnya Agus Harimurti Yudhoyono berduet dengan Sylviana Murni, untuk menandingi pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat di Pilkada DKI 2017.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Menurut Syarief, dua pasangan muda yang dianggap ‘kuda hitam’ tersebut memiliki kecocokan dan kesamaan atau chemistry.

"Cocok chemistry-nya. Mas Agus duluan, Cawagub belakangan," ujar Syarief di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat dini hari, 23 September 2016.

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

Chemistry itu kata Syarief, diperlukan, agar jika terpilih memimpin Jakarta akan mampu mengembang tugasnya selama lima tahun dengan baik dan harmonis.

"Dua orang ini harus bertemu untuk memberikan pandangannya. Jadi mereka dipertemukan supaya chemistry-nya bisa ketemu, supaya lima tahun ke depan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata Syarief.

AHY: Misi Besar Demokrat Kembali ke Pemerintahan Nasional Telah Tercapai

Ditanya seputar pengalaman birokasi yang dimiliki Agus, Syarief menjawab bahwa Sylviana akan melengkapinya. Sebab, Slyviana sendiri diketahui saat ini menjadi salah satu birokrat di DKI, dengan jabatannya sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

"Karena itu pasangannya Bu Sylvia Murni," ucap Syarief. (ase)

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani

Demokrat Hormati Langkah Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK

DPP Partai Demokrat menghormati langkah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang mengajukan diri sebagai Amicus Curiae ke Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024