Fraksi PKB Beri Bantuan Korban Banjir Bandang Garut

Fraksi PKB Beri Bantuan Korban Banjir Bandang Garut
Sumber :

VIVA.co.id – Fraksi PKB DPR RI memberikan bantuan kepada korban banjir bandang Garut sebesar Rp 200 juta, selain itu PKB juga memberikan bantuan logistik. Bantuan ini diberikan PKB sebagai bentuk duka cita atas musibah yang menimpa warga Garut. 

Paten, Gerak Cepat Jenderal Kopassus Terobos Wilayah Bencana di Garut

Sekretaris Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal saat memberikan keterangan pers di Kodim 0611/Garut menuturkan bahwa PKB sampai saat ini terus memantau musibah yang menimpa warga Garut melalui media. Cucun mengaku juga melihat bagaimana penanganan yang dilakukan TNI, BNPB dan Basarnas dan aparat terkait. 

"Kami terus memantau lewat media, kami juga melihat upaya yang dilakukan sahabat kami TNI, BNPB Basarnas dan lainnya," ujar Cucun, Jumat 23 September 2016.

Banjir Bandang Rusak Jembatan di Garut, Warga Sekampung Terisolir

Fraksi PKB Beri Bantuan Korban Banjir Bandang Garut

Menurut Cucun, kehadiran Fraksi PKB hari ini mau melihat langsung dan ikut ikut bersama memberikan apa yang menjadi kebutuhan semua pihak. 

2 Nelayan Ditemukan Selamat Usai Terseret Banjir Bandang Garut Selatan

"Saya dari Sekretaris Fraksi, Arzeti Bilbina dari Komisi VIII, Neng Eem Marhamah Zulfaiz Komisi V, Acep Adang Ruhiat dari Banggar mensuport apa yang dilakukan relawan sekalian, bukan hanya digarut tapi seluruh Indonesia yang rawan bencana," ujarnya. 

Cucun berharap aparat terkait yang ikut membantu penanggulangan bencana ini terus semangat, bekerja untuk rakyat dan umat. 

"Semangat terus, bekerja untuk rakyat dan umat. Insya Allah ini amal soleh untuk kita semua. Kebetulan ada konstituen kami yang meninggal, kami akan melihat nanti," katanya. 

Sementara itu Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Tri Budi arti mengatakan, antusias seluruh elemen baik masyarakat dan pemerintah merupakan suatu kekayaan yang tidak bisa direkayasa, muncul dengan sendirinya karena ketulusan hati.

"Semangat ini harus terus diperhatikan Bupati Walikota agar agar kita terus sigap terhadap bencana. Makanya saya bilang tadi setiap bantuan yang ada catat agar transparan dan akuntabel," jelasnya.

Menurutnya penanggulan bencana ini proses belajar. Belajar jadi komando belajar mengelola logistik. 

"Semoga semangat ini terus berkobar, terus berbuat untuk rakyat, umat semoga ini bisa menjadi ladang amal bagi kita semua," katanya.  (Webtorial) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya