Pilkada DKI 2017

Konsep Pasangan Sandiaga-Anies

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai keadilan Sosial (PKS) sepertinya resmi menunjuk pasangan Sandiaga Uno dan Anies Baswedan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada DKI 2017.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Isyarat ini ditunjukkan dengan munculnya pasangan Sandiaga-Anies yang terlihat kompak mengikuti salat Jumat bersama di dekat kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Jumat, 23 September 2016.

Ditanyai usai menggelar salat Jumat, pasangan Sandiaga-Anies terlihat semringah. Keduanya tidak menampik telah dipasangkan, namun memang masih dirahasiakan bagaimana komposisinya. "Habis salat (diumumkan)," kata keduanya sembari tertawa.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Keduanya mengaku dipasangkan atas prinsip kebersamaan. Meski tak rinci apa yang menjadi alasan pemilihan, namun Sandiaga-Anies sepertinya memang memilih menunggu diumumkan secara resmi terlebih dahulu oleh Prabowo Subianto.

"Kami kan sekarang konsep ekonomi sudah enggak memiliki lagi kan. Konsep politik sudah enggak mengenal. Pokoknya kita kolaborasi dengan tim. Kita tinggalkan konsep Superman, tapi kami menjadi konsep supertim," kata Sandiaga.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Pasangan Sandiaga-Anies, jika memang jadi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, maka akan menjadi pasangan ketiga yang akan ikut berkontestasi di Pilkada DKI. Pasangan sebelumnya yakni, Basuki Thahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat yang diusung oleh Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PDIP.

Lalu pasangan Agus Harimurti dan Sylviana Murni yang diusung oleh Partai Demokrat, PKB, PAN dan PPP. (ase)

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024