Pilkada Jakarta 2017

Anies Sudah Lapor Harta ke KPK sebagai Cagub DKI

Daftar laporan harta kekayaan calon peserta Pilkada serentak 2017
Sumber :
  • kpk.go.id

VIVA.co.id – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, tercatat sudah melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anies melaporkan harta kekayaannya itu sebagai syarat untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Hal tersebut tercantum dalam laman resmi KPK.go.id/layanan-publik/pantau-pemilihan-kepala-daerah-2017 yang diakses oleh VIVA.co.id pukul 18.30 WIB, Jumat, 23 September 2016. Pada laman tersebut, KPK mencantumkan sejumlah nama calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada.

Khusus untuk Pilkada DKI, tercatat dua nama telah melaporkan, yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok serta Anies Rasyid Baswedan. Keduanya melaporkan untuk jabatan pencalonan sebagai Gubernur.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Ahok melaporkan tanggal 21 September 2016 sementara Anies tercatat pada hari ini tanggal 23 September 2016. Namun statusnya tengah dalam proses.

Anies sendiri diketahui digadang-gadang akan diusung oleh koalisi Gerindra dan PKS. Nama dia kuat dikabarkan akan disandingkan dengan Sandiaga Uno. (ase)

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024