Dukung Ahok-Djarot, Nasdem Klaim Dengarkan Suara Rakyat

Basuki Thahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Taufik Basari, menyampaikan pertimbangan partainya sebagai salah satu pengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Djarot Syaiful Hidayat ke Pilkada DKI Jakarta 2017. Nasdem mengklaim telah mendengar aspirasi masyarakat dalam memutuskan sikap dalam hal ini.

Temui Surya Paloh, Didi Soekarno: Prabowo Bikin Sejuk Rakyat Indonesia

"Ideal itu kita liat dari hasil survei, Ahok-Djarot selalu tinggi. Tingkat kepuasannya terhadap pasangan Ahok-Djarot juga tinggi," kata Taufik dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 24 September 2016.

Taufik yang juga merupakan tim pemenangan Ahok-Djarot itu menilai, hasil survei merupakan cerminan dari harapan masyarakat. Bagaimana masyarakat melihat pemimpin yang ideal pada satu daerah.

PPP Harap Dikunjungi Prabowo, Sekjen Gerindra Bilang "Kutunggu Kedatanganmu"

Terkait pengusungan Ahok-Djarot, Taufik mengakui ada proses panjang sebelum akhirnya pasangan itu resmi. Lantaran, pengusungan harus menunggu sikap dari PDI-P, mengingat Djarot merupakan salah satu kadernya.

"Kita liat pasangan paling ideal Ahok-Djarot, tapi khusus Djarot menunggu dukungan penuh PDIP. Kita mau menunggu sekian lama, last minute pasangan ini akhirnya bisa muncul," ujar dia.

Gibran Ungkap Isi Pembicaraan Prabowo dengan Surya Paloh

(ren)

Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024