Komisi VII Desak Presiden Tunjuk Menteri ESDM Definitif

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera menunjuk Menteri ESDM defenitif.

ESDM Tetapkan Petronas Pemenang Lelang Blok Migas di Papua Barat, Ada Potensi 6,8 Miliar Barel

Hal tersebut diperlukan, lanjutnya, untuk membahas berbagai agenda penting di sektor migas termasuk persoalan rekomendasi izin ekspor konsentrat yang sempat menjadi polemik.

Hingga kini posisi Menteri ESDM definitif masih kosong pasca diberhentikannya Arcandra Tahar beberapa waktu lalu. Adapun jabatan tersebut sementara diisi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pelaksana tugas (Plt).

5 Blok Migas Belum Laku Dilelang di 2023, ESDM Siapkan Mekanisme Penawaran Langsung

“Anda coba tanya ke Presidennya kenapa dia lama sekali memilih menterinya. Saran saya segera ditunjuk. Tetapi melibatkan lembaga-lembaga terkait agar tidak kecolongan kembali,” tandas politisi Gerindra ini di kompleks Parlemen, Senin 26 September 2016.

Adapun soal penerbitan izin ekspor konsentrat PT Freeport Indonesia pada 10 Agustus 2016 lalu, kata Aryo, akan dibahas dengan Menteri ESDM definitif.

Menang Lelang, Pertamina dengan Mitra Resmi Kelola Blok SK510 di Malaysia

“Kita harus menunggu sampai Menteri ESDM yang definitif. Biar semua jelas. Ketika sudah jelas baru melanjutkan permasalahan dari penerbitan rekomendasi izin tersebut,” katanya.

Menurutnya, tanpa kehadiran Menteri yang defenitif, pembahasan itu tidak dapat dilakukan.

“Karena akan percuma saja melakukan pembahasan soal Freeport. Jika hanya diwakili oleh dirjen atau menteri Plt. Perlu pembahasan dengan menteri yang denitif,” katanya.  (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya