Bursa Kabinet 2009-2014

Ketua Partai Belum Diajak Bicara Kabinet

VIVAnews - Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pasangan Jusuf Kalla dan Megawati Soekarnoputri, telah mengukuhkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono sebagai presiden dan wakil presiden periode 2009-2014. Kabar pembagian kursi kabinet dengan partai koalisi pun mulai santer terdengar.
 
Informasi yang diperoleh dari sumber VIVAnews, Yudhoyono akan meprioritaskan Partai Demokrat untuk menduduki pos kabinet. Baru kemudian, partai koalisi yang masuk  electoral treshold akan diakomodir masuk kabinet.
 
Pembagiannya pun, masih menurut sumber yang sama, Yudhoyono akan mengakomodir dari partai politik 50 persen dan sisanya dari non partai politik.
 
Menteri Kehutanan MS Ka'ban dalam pemilihan presiden ikut menjadi tim sukses Yudhoyono dibawah panji 'Gerakan Pro SBY' saat dikonfirmasi isu tersebut enggan  berkomentar."Saya tidak mau membicarakan itu (sambil tersenyum)," kata Ka'ban saat ditemui usai menghadiri pidato kenegaraan presiden di Gedung DPR/MPR  Jakarta, Jumat 14 Agustus 2009.
 
Ka'ban pun langsung terburu-masuk mobil dinasnya saat dimintai konfirmasi hal tersebut. Padahal, masih menurut sumber yang sama, bagi partai pendukung yang  tidak masuk electoral treshold hanya mendapatkan jatah di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
 
Ka'ban sendiri saat ini menjadi ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB). Partai yang dinahkodai oleh Yusril Ihza Mahendra itu tidak lolos electoral treshold di parlemen.
 
Bergulirnya isu pembagian kursi kabinet ternyata juga belum sampai ke telinga ketua umum Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Suryadharma Ali. Saat ditemui  tempat yang sama, Suryadharma mengaku belum diajak berbicara soal kabinet oleh Yudhoyono."Belum ada pembicaraan itu," tegasnya.

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton
Hajj Pilgrims

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims

Ministry of Religious Affairs (MoRA) has issued aroud 75,572 visas for Indonesian hajj pilgrims.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024