Ahok Akui Program Kali Bersih Dirancang Gubernur Sebelumnya

Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat usai tes psikologi di Mintoharjo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui bahwa program kali bersih memang dirancang era Fauzi Bowo alias Foke, gubernur periode sebelumnya. Namun, Ahok menegaskan kelebihannya adalah menjalankan semua wacana itu dengan baik.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

"Memang, saya sampaikan dengan jelas, semua program kali bersih itu dari zaman Sutiyoso, Foke, dari zaman semua gubernur," kata Ahok di Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu 1 Oktober 2016.

Calon gubernur DKI 2017 ini juga mengakui program semisal MRT dan rumah susun sudah diwacanakan sejak periode gubernur sebelumnya. Namun Ahok mengklaim semua program itu berhasil dijalankan dengan baik di bawah kepemimpinannya.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

"Pertanyaannya, gubernur mana yang mengimplementasi dan melaksanakan? Misalnya MRT tuh sudah 28 tahun yang lalu. Misalnya Transjakarta itu siapa punya ide Transjakarta? Bang Yos, bukan saya," ujar Ahok.

"Tapi yang bisa menaikkan penumpang sampai 5-6 juta siapa? Tahun lalu, Januari sampai September sekarang, kita Januari 7 juta, sekarang udah 11,5 juta, itu siapa? Saya!"

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) mengaku tak mau ambil pusing soal wacana Anies Baswedan yang ingin kembali maju di Pilgub Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024