Petinggi Demokrat: Agus Yudhoyono Benar-benar Sosok Pilihan

Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo menepis anggapan pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono akan memunculkan dinasti politik keluarga Susilo Bambang Yudhoyono. Roy menegaskan pemilihan Agus berdasarkan alasan yang kuat.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Insya Allah kalau soal 'dinasti' itu tidak ada pikiran kami sama sekali. Mas AHY ini sosok yang benar-benar pilihan," kata Roy kepada VIVA.co.id, Minggu, 2 Oktober 2016.

Roy pun mengutip sebuah pepatah Jawa. "Kacang Mongso'o ninggalo lanjaran" yang artinya "Buah itu tidak akan jauh-jauh dari batangnya". Ini merujuk pada fakta bahwa Agus merupakan anak dari mantan Presiden SBY.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Why not kalau memang benar-benar baik?" kata dia.

Roy melanjutkan, SBY dulu juga "sosok baru" alias bukan dari dinasti siapa-siapa. Namun kemudian sukses menjadi presiden selama dua periode.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

"Jadi kalau "kebetulan" mas AHY ini putra pak SBY, sekali lagi, why not?" tuturnya.

Partai Demokrat bersama teman koalisi mereka, yakni PPP, PAN, dan PKB, mengusung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang. Agus berpasangan dengan Sylviana Murni.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022