Bukan Ibas yang Dicalonkan Gubernur, Ini Jawaban Agus

Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Sejak Agus Harimurti Yudhoyono resmi maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta, banyak pertanyaan muncul. Salah satunya, mengapa Partai Demokrat bersama koalisi PKB, PAN dan PPP mengusung Agus yang masih meniti karir di dunia militer, bukan adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang lebih matang berkarier di dunia politik.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Menanggapi hal itu, Agus menjawab diplomatis. Kata dia, hidup selalu penuh kejutan. Bahkan dia pun tak pernah membayangkan bakal diusung menjadi calon orang nomor satu di Jakarta.

"Momentum dan peluang, hari ini saya berseragam, besok di KPU. Hari ini saya pimpin pasukan, besok sama Mpok Sylviana Murni," kata Agus di Rafless Hills Cibubur, Jakarta Timur, Senin, 3 Oktober 2016.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Dia mengatakan, peluang dan kesempatan untuk menjadi calon Gubernur DKI tersebut jatuh kepada dirinya, bukan adiknya. Meski begitu, dia mengatakan, tak ada kecemburuan antara dirinya dan Ibas. Justru adiknya mendukung kemenangan Agus sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Karena ini jatuh kepada saya, bukan ke yang lain, dan sekeluarga juga mendukung," ujarnya.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

Meskipun, ada beberapa pihak yang mencoba saling mengadu dirinya dengan Ibas, namun dia menegaskan upaya itu tidak akan mempengaruhi hubungan persaudaraan mereka.

"Ada yang coba bentrok-bentrokin saya dengan adik saya, Insya Allah itu tidak terjadi. Saya sayang sekali dengan adik saya, begitu juga sebaliknya. Saya bersyukur kita semua saling support," ujarnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022