Ruhut Mundur dari Pengurus Demokrat

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Kader Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengaku telah mundur dari jabatannya sebagai Koodinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Partai Demokrat. Sebab, ia akan turun langsung dalam mengkampanyekan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Karena saya sudah masuk kampanye Ahok, kan saya harus turun jadi juru kampanye dan blusukan dan sebagainya," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Menurutnya, tidak elok jika ia masih memegang jabatan Ketua Koordinator Polhukam Partai Demokrat sekaligus menjadi juru kampanye Ahok.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Tapi kalau kader, saya tetap kader, karena saya sangat menghormati Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Sebagai kader tidak (mundur), karena Demokrat bukan partaiku yang pertama, tapi partaiku yang terakhir," kata Ruhut.

Saat ditanya, dia hanya bisa menjadi simpatisan dan tak bisa masuk secara resmi dalam tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut menjawab sudah bersama Teman Ahok sejak setahun lalu mengumpulkan satu juta KTP.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Golkar bergabung dengan Ahok kapan? Saya dengan Ahok sudah setahun lebih sudah mengumpulkan satu juta KTP, kami Teman ahok," kata Ruhut.

Ia mengklaim sebenarnya hampir semua partai memintanya bergabung. Tapi ia tetap memilih Demokrat sebagai partai yang terakhir. (ase)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024