Jadi Jubir Ahok, Ruhut Dinilai Pantas Dipecat Demokrat

Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Marzuki Alie menilai, keputusan politikus senior Partai Demokrat Ruhut Sitompul untuk menjadi Juru Bicara Tim Pemenangan Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, layak diganjar pemecatan.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Sebab, apa yang dilakukan Ruhut dinilai melanggar aturan dasar partai. "Aturannya jelas, melanggar AD/ART," ujar Marzuki kepada VIVA.co.id, Rabu, 5 Oktober 2016.

Namun, untuk menentukan sanksi ini, sesuai aturan Partai Demokrat, akan dibahas Komisi Pengawas atau Komwas dan Dewan Kehormatan atau Wanhor.

AHY Diskusi dan Konsultasi dengan SBY soal Situasi Politik setelah Putusan MK

Sebelumnya, Ruhut pernah dipanggil untuk memberikan keterangan terkait sikapnya yang mbalelo dan menolak pasangan yang diusung Partai Demokrat, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun dia tidak hadir.

Marzuki menilai, penyelesaian masalah ini terletak pada sikap Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, walau sudah ada dua lembaga tersebut.

Demokrat Hormati Langkah Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK

"Hanya saja masalah di PD SBY tidak mau bersikap tegas, kecuali bukan lewat tangannya," kata Ketua DPR 2009-2014 itu. (ase)

Prabowo Subianto dan AHY

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

AHY mengaku Partai Demokrat akan men-support pertimbangan Prabowo untuk kebaikan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024