Rano Karno Temani Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno

Megawati Soekarnoputri saat berbicara dengan Rano Karno beberapa waktu lampau.
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVA.co.id – Pasangan bakal calon petahana Kepala Daerah Banten, Rano Karno dan Embay Mulya Syarif, hari ini mengunjungi Kota Blitar, Jawa Timur, untuk melakukan pembicaraan khusus dengan Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum PDIP. Kunjungan ini sekaligus menambah kedekatan mereka dengan putri sulung Bung Karno tesebut jelang Pilkada 2017.

Nilai Demokrasi Mau Luntur, Front Penyelemat Demokrasi Ikut Ajukan Amicus Curiae ke MK

"Tujuannya menambah kekerabatan dan agendanya hanya satu hari saja. Tidak ada acara menginap atau agenda lainnya," kata Komarudin, Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional DPD PDIP Banten, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Senin 10 Oktober 2016.

Namun agenda utama mereka adalah berziarah ke makam sang proklamator, Soekarno. Ini untuk menyegarkan kembali semangat perjuangan Putra Sang Fajar.

Sekjen PDIP Koreksi Otto Hasibuan soal Permohonan Megawati sebagai Amicus Curiae di MK

"Ibu (Megawati Soekarno Putri) memang meminta kepada Pak Rano dan Pak Haji Embay ketemuan secara khusus, dan akhirnya diputuskan pertemuan tersebut dilakukan di Blitar sekaligus melakukan ziarah,"  tegasnya.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Ahok-Djarot juga berangkat bersama Megawati ke Blitar untuk melakukan ziarah ke Makam Bung Karno, di Blitar, Jawa Timur.

KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu

(ren)

Megawati, Prabowo dan Puan Maharani berswafoto beberapa waktu lalu. (foto ilustrasi)

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani meyakini peluang pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto, dengan Ketua Umum PDIP Megawati.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024