Pilkada Jakarta 2017

Setelah Polemik Al Maidah, Ahok Bagi-bagi Tugas Jubir

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Juru bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul, mengaku telah berbagi tugas dengan para juru bicara lain. Langkah itu ditempuh usai kejadian Ahok mengutip Surat Al-Maidah.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

"Setelah peristiwa itu, dipimpin Ahok, kami para juru bicara sudah melaksanakan pembagian tugas," kata Ruhut saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 13 Oktober 2016.

Ia menjelaskan ke depannya hal yang berkaitan dengan isu yang mudah dipelintir, termasuk masalah suku, agama, dan ras (SARA), diputuskan akan diberikan pada Djarot untuk berbicara.

Gerindra Sindir Komisaris Rasa Dirut, Ruhut: Lawan Politik Ahok Stres

"Para juru bicara yang sampaikan visi-misi Ahok. Dan Ahok tetap dia dengan perannya. Karena dia calon gubernur, sampaikan visi-misinya dan menjalankan tugasnya sebagai gubernur DKI," kata Ruhut.

Sebelumnya, Megawati sempat menyinggung tentang larangan calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Ahok untuk melakukan sesi wawancara dengan sejumlah awak media.

Ruhut Sitompul, Si Kutu Loncat yang Bangga Jadi Kader PDIP

"Saya memang melarang Pak Ahok untuk menolak jika diwawancarai oleh wartawan, karena khawatir ada ucapan yang kurang berkenan pun nantinya ditulis," kata Megawati.

Ahok dilaporkan banyak pihak atas tuduhan melakukan penistaan agama, karena mengutip surat Al Maidah yang dikaitkan dengan kebohongan dan pembodohan, agar umat muslim tidak memilih pemimpin dari kalangan non muslim. (ase)

Mantan politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul saat ditemui di Depok, Jawa Barat, pada Rabu, 3 Oktober 2018.

Ruhut Sitompul Gantikan Mahfud MD Jadi Anggota BPIP, Cek Faktanya

Benarkah Ruhut Sitompul gantikan Mahfud MD jadi anggota BPIP?

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2020