Siang Ini Jokowi Lantik Menteri ESDM Baru

Undangan Pelantikan Menteri ESDM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Wakil Menteri ESDM di Istana Negara, Jumat siang, 14 Oktober 2016.

Arcandra Tahar: Ada Potensi Krisis Energi dari Konflik Rusia-Ukraina

Pelantikan itu diketahui melalui surat undangan yang sudah dikirimkan Sekretariat Negara. Pelantikan dua pucuk pimpinan Kementerian ESDM itu dijadwalkan akan dilangsungkan pada pukul 13.30 WIB atau siang ini nanti.

Posisi Menteri ESDM diketahui hingga kini masih kosong. Hampir dua bulan Kementerian ESDM tidak memiliki menteri definitif pascadicopotnya Arcandra Tahar dari jabatan Menteri ESDM karena kasus dwi kewarganegaraan pada 16 Agustus 2016 lalu.

Begini Kata Arcandra Tahar Soal Harga Minyak Dunia 2022

Jabatan pelaksana tugas (Plt) Menteri ESDM sendiri dijabat oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan selaku menteri koordinator yang membawahi Kementerian ESDM.

Beberapa nama, termasuk Arcandra Tahar santer dikabarkan akan kembali menjadi orang energi nomor satu di Indonesia.

Arcandra Tahar Proyeksi Harga Batu Bara 2022 di Atas US$70 per Ton

Meski demikian Presiden Joko Widodo sendiri menyatakan, sampai saat ini masih mengkaji nama-nama yang akan ditunjuk menjadi menteri ESDM.

Jokowi juga sebelumnya menegaskan, Menteri ESDM akan dipilih dari kalangan profesional, bukan dari partai politik.

Sekda Banten, Al Muktabar.

Sekda Al Muktabar Dipastikan Dilantik Sebagai Penjabat Gubernur Banten

Pelantikan Al Muktabar sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten sudah dipastikan akan berlangsung Kamis, 12 Mei 2022 di Gedung Kemendagri, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022