Polisi Diminta Tangkap Penyebar Berita Hoax soal Amien Rais

Amien Rais
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Penyebar berita menyesatkan alias hoax terkait arahan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk memeriksa Amien Rais, diminta segera ditindak. Dengan menangkap penyebar berita hoax itu, Partai Amanat Nasional (PAN) berharap tindakan yang sama tidak terjadi lagi pada masa yang datang.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Kalau dibiarkan, dikhawatirkan nama baik Kepolisian tercemar di tengah masyarakat. Padahal Kepolisian telah berhasil menjaga stabilitas dan keamanan pada saat berlangsungnya unjuk rasa damai pada Jumat lalu," kata Wakil Sekjen DPP PAN Saleh Partaonan Daulay dalam keterangan pers, Senin, 17 Oktober 2016.

Saleh mengatakan Polri jelas memahami bahwa penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat dijamin Undang Undang (UU). Menurutnya, selama unjuk rasa dilakukan secara tertib, damai, dan tidak anarkistis, maka hal itu diperbolehkan.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Lagipula kan tidak ada yang salah yang disampaikan Pak Amien Rais. Beliau hanya menyampaikan imbauan moral agar pihak Kepolisian mengusut tuntas dugaan penodaan agama sebagaimana dituntut oleh massa pengunjuk rasa," ujar Saleh.

Amien Rais dinilainya hanya ingin menyampaikan aspirasi masyarakat. "Soal itu, bukan hanya Amien Rais yang meminta tapi banyak elemen masyarakat dan ormas Islam yang telah menyuarakan sebelumnya," kata dia lagi.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Politikus PAN ini yakin, upaya penangkapan penyebar isi berita hoax akan dapat meningkatkan kondusivitas menjelang pilkada.  

"Jangankan menangkap pelaku penyebar berita hoax seperti ini, kasus-kasus lain yang jauh lebih sulit pun sudah banyak yang diselesaikan. Saya yakin, tidak perlu waktu lama (menangkapnya)," kata Saleh.

Hal itu disampaikannya menyusul beredarnya pemberitaan yang disebut hoax soal adanya instruksi Kapolri menangkap Politikus teras PAN Amien Rais yang turut berunjuk rasa kontra Ahok pada Jumat lalu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya