Plus-Minus Dua Tahun Pemerintahan Jokowi

Presiden Joko Widodo Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) memasuki usia dua tahun pada 20 Oktober 2016. Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan, tak bisa dipungkiri ada kemajuan yang sudah dicapai, khususnya pembangunan infrastruktur di wilayah timur Indonesia.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Selama ini pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut baru sebatas wacana. Infrastruktur itu penting sebagai urat nadi ekonomi," kata Tantowi dalam pesan tertulisnya, Kamis 20 Oktober 2016.

Anggota Komisi I DPR ini juga menilai, bahwa komitmen pemerintahan terhadap sektor pertahanan juga cukup bagus. Hal itu kata dia terlihat dari beberapa aspek dalam program pemerintahan.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

"Paling tidak ini dilihat dari tekad Presiden untuk meningkatkan anggaran pertahanan dalam rangka peremajaan alutsista (alat utama sistem persenjataan) dan peningkatan kesejahteraan prajurit," ujar Tantowi.

Sementara mengenai hal yang perlu diperbaiki dalam dua tahun pemerintahan ini menurutnya adalah pembenahan di sektor hukum. Penegakan hukum diingatkannya agar tidak hanya mementingkan sebagian pihak saja.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

"Kepastian hukum harus terus diperbaiki dalam rangka meningkatkan investasi. Hukum jangan tajam ke bawah tapi tumpul ke atas." 

(mus)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024