Ruhut Mau Mundur, Demokrat Tak Merasa Kehilangan

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA.co.id – Kader Partai Demokrat Ruhut Sitompul rela melepas jabatannya dari kursi anggota DPR, demi mendukung Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan memberikan apresiasi.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

"Kita sih ucapkan terima kasih segala-galanya. Bagus buat pak Ruhut, semuanya," kata Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2016.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan, ada banyak kader Demokrat yang bisa menggantikan posisi Ruhut di parlemen. Karena itu, dia tak merasa kehilangan.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"Banyak kader kita. Enggak (kehilangan)," ujar Syarief singkat.

Saat ditanyakan apakah niat Ruhut itu sebagai harapan dari Partai Demokrat selama ini, Syarief mengatakan keputusan ini akan menjadi pilihan terbaik untuk anggota Komisi III itu.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Sekarang dia mau mundur, ya udah. Mungkin itu menurut dia yang terbaik. Kita ucapkan terima kasih atas suka-duka.”

Sebelumnya, Ruhut yang menjadi Juru Bicara Tim Pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, mengutarakan rencana untuk mundur dari DPR. Politisi senior ini ingin menjadi tokoh independen. Tidak terikat pada partai tertentu namun tetap berprestasi, seperti halnya Ahok, sapaan akrab Basuki.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya