Setya Novanto: Golkar Pernah di Ujung Jurang

Ketum Setya Novanto saat HUT ke-52 Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto menyampaikan kilas balik jatuh bangun partai berlambang beringin itu saat memeringati Hari Ulang Tahun yang ke-52 di Kantor DPP, Slipi, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2016. Bersamaan acara itu, Partai Golkar memberikan santunan kepada 1.964 anak yatim.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

"Sejarah Golkar diwarnai  romantika yang panjang. Kita pernah berada di pinggir jurang karena dihujat masyarakat dan mendapat cibiran, namun akhirnya mampu bangkit kembali dan bertahan sampai saat ini," ujar Setnov.

Usia 52 tahun termasuk ke periode yang telah menua. Namun demikian, peran Golkar tetap penting di kalangan masyarakat.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

"Meski telah mencapai usia 52, namun peran kita masih tetap penting di tatanan masyarakat. Di setiap 31 provinsi dan desa-desa, Golkar mampu memberikan kontribusi yang krusial untuk pembenahan infrastruktur dan politik," ujarnya.

Hari jadi Golkar yang ke-52 ini, merupakan hari yang spesial bagi Setnov, karena ini merupakan ulang tahun pertama dalam masa kepemimpinannya.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

"Ulang tahun Golkar yang sekarang, menjadi momen khusus tersendiri buat saya. Bagaimana tidak, ini ulang tahun pertama dalam masa kepemimpinan saya sebagai Ketua DPP Golkar," katanya.

Setnov memberikan ucapan terima kasih pada seluruh kader Golkar atas pengabdiannya pada partai. Ia menjelaskan bahwa Golkar memiliki kekuatan yang menyeluruh, sampai ke pelosok-pelosok.

"Suara Golkar adalah suara rakyat," ujarnya.

Laporan: Bobby Agung Prasetyo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya