Wanita Emas Bikin Partai, Janjikan Rumah Bagi Para Kader

Hasnaeni Moein alias Wanita Emas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Hasnaeni Moein alias “Wanita Emas” resmi mendirikan Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas) sore ini, Jumat, 21 Oktober 2016. Peresmian ini berupa penandatanganan akte pendirian partai oleh Hasnaeni di rumahnya, Kemang Timur, Jakarta Selatan.

Hasnaeni Juga Dihukum Biaya Ganti Rugi Rp 17,5 M, Hakim: Kalau Tidak Dibayar Aset Dilelang

Dia berharap partainya bakal berbeda dengan yang sudah ada. Sebagai gebrakan awal, untuk menarik minat, Partai Emas memberikan berbagai program untuk setiap kader yang bergabung di partai tersebut.

"Tentunya partainya ini harus lain daripada yang lain, tidak seperti dengan partai yang sudah ada," kata Hasnaeni.

Hasnaeni 'Wanita Emas' Minta Dipindah dari Lapas Pondok Bambu, Alasannya Banyak Lesbi

Program tersebut, menurut dia, akan dikelola oleh sebuah koperasi yang tercanang di Partai Emas. Di antaranya adalah mendukung program satu juta rumah. Caranya, dengan hanya membayar Rp50 ribu sudah bisa mendapatkan rumah.

"Jadi tentu, orang yang belum memiliki rumah silakan gabung dengan Partai Emas. Nanti akan dikelola dengan koperasi kita dan hanya dengan iuran Rp50 ribu setiap hari sudah bisa dapat rumah," ujar Hasnaeni.

Divonis 5 Tahun Penjara, Hakim Sebut Hasnaeni 'Wanita Emas' Tak Menyesal Sudah Korupsi

Syaratnya pun mudah. Hanya dengan menunjukkan kartu Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Tanah kita sudah ada. Kita sudah siap semua. Jadi kita sudah siap untuk bangun rumahnya tersebut," ujarnya.

Partai Emas ini didirikan oleh Hasnaeni setelah dia gagal mendapat dukungan dari partai-partai politik untuk Pilkada DKI 2017. Nasib serupa juga dia alami pada Pilkada DKI 2012 lalu meski terus berupaya mendekati partai-partai.

Hasnaeni kecewa. Ia akhirnya memilih mendirikan partai sendiri yang diberi nama Partai Emas. Di partai itu, Ia sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum, didampingi Ferdinand sebagai wakil ketua umum.

Tujuan dari partai tersebut, di antaranya, mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI, mengeluarkan Indonesia dari jurang kemiskinan, mewujudkan masyarakat yang demokratis, dan menciptakan para calon legislatif yang berkompeten.

Selain itu, partai tersebut juga mendukung segala kebijakan yang ditetapkan pemerintah pada setiap tingkat dan lingkup dalam melaksanakan program di segala bidang.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya