Klaim Golkar soal Pendidikan Bela Negara

Ketua Umum Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golongan Karya, Setya Novanto, mengklaim partainya menjadi partai politik yang pertama kali melakukan pendidikan dan pelatihan bela negara.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

"Saya sangat terima kasih karena Menteri Pertahanan Pak Ryamizard (Ryacudu) telah memberi apresiasi. Karena, kamilah partai politik pertama yang melakukan kerja sama bela negara dan mendapat gelar Muri dengan peserta terbanyak dari kader-kader parpol seluruh Indonesia," kata Novanto, di lapangan eks Golf Driving Range, Jakarta, Minggu, 23 Oktober 2016.

Menurutnya, bela negara menjadi hal yang sangat penting sekali. Sebab, dengan memahami konsep bela negara, khususnya generasi muda, bisa memahami dan mendalami kesetiaannya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Dengan begitu, kata Setya Novanto, bukan hanya untuk kepentingan Partai Golkar saja.

"Partai Golkar memberikan perhatian besar atas persoalan radikalisme yang masih mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Ia menambahkan, radikalisme telah mengancam keutuhan bangsa dan merusak tatanan keutuhan masyarakat yang selama ini terjalin dengan baik oleh warisan budaya dan tradisi.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Bobby Nasution mengatakan selain secara lisan seperti Golkar juga memberikan surat penugasan untuk maju di Pilgub Sumatera Utara. Tapi, dia enggan menyebut partai lainnya

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024