Andi Nurpati Minta Ruhut Mundur Sebagai Kader Demokrat

Politisi Partai Demokrat, Andi Nurpati memberi keterangan kepada wartawan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id – Politisi Partai Demokrat Andi Nurpati Baharuddin mengemukakan, Ruhut Sitompul seharusnya mundur dari Demokrat. Tidak hanya sebagai pengurus tetapi juga sebagai anggota DPR RI fraksi Demokrat dan kader Partai Demokrat. 

Gerindra Sindir Komisaris Rasa Dirut, Ruhut: Lawan Politik Ahok Stres

Menurut mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu, Ruhut harus bersikap gentleman dengan keputusannya. Tidak main dua kaki seperti sekarang ini sehingga publik nanti berspekulasi macam-macam dan muaranya ke citra Partai Demokrat. 

Dia menilai, sikap politik Ruhut yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, tak punya pengaruh apapun.

Ruhut Sitompul, Si Kutu Loncat yang Bangga Jadi Kader PDIP

Menurut tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni itu, sikap Ruhut itu tidak punya pengaruh sama sekali terhadap popularitas maupun elektabilitas Agus. 

"Sikap Ruhut jadi tim sukses Ahok tentu saja hanya berdampak bagi dirinya sendiri. Partai Demokrat sudah beri sanksi memecat Pak Ruhut sebagai koordinator dan juru bicara, selainnya akan berjalan" ujarnya kepada VIVA. co.id, usai menghadiri diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu, 30 Oktober 2016. 
 Sebelumnya, Ruhut telah mengabarkan akan mengajukan surat mundur dari anggota DPR RI fraksi Demokrat setelah reses DPR. Reses DPR berakhir pada 15 November 2016. 
 

Pakai Seragam PDIP, Ruhut Sitompul: Saya Pasti Lebih Total
Mantan politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul saat ditemui di Depok, Jawa Barat, pada Rabu, 3 Oktober 2018.

Ruhut Sitompul Gantikan Mahfud MD Jadi Anggota BPIP, Cek Faktanya

Benarkah Ruhut Sitompul gantikan Mahfud MD jadi anggota BPIP?

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2020