Jokowi Janjikan Demonstrasi 4 November Berlangsung Aman

Presiden Jokowi saat meninjau Kepulauan Natuna di atas KRI Imam Bonjol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Setpres-Krishadiyanto

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengomentari rencana aksi unjuk rasa 4 November 2016 mendatang. Presiden menekankan bahwa berdemonstrasi adalah hak demokratis warga. Namun dia mengingatkan agar demonstrasi berlangsung tertib dan tidak melakukan perusakan.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

"Pemerintah akan menjamin hak menyampaikan pendapat tapi juga akan mengutamakan ketertiban umum," kata Jokowi sebagaimana rilis pers yang diterima dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin 31 Oktober 2016.

Jokowi mengatakan, aparat keamanan sudah bersiap dan bersiaga untuk mengamankan demonstrasi bertajuk "Tangkap Ahok" tersebut. Namun Presiden mengingatkan, aparat akan tegas terhadap demonstran gaduh dan yang merusak fasilitas umum sehingga situasi keamanan akan tetap bisa terkendali.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

"Aparat keamanan sudah saya minta bersiaga dan melakukan tugas secara profesional jika ada tindakan anarkistis oleh siapa pun," katanya menegaskan.

Sementara hari ini, Presiden Jokowi dijadwalkan bakal bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu membahas perkembangan Pilkada termasuk situasi terkini negara antara lain rencana aksi 4 November 2016. Pertemuan berlangsung di kediaman Prabowo di Kawasan Hambalang, Bogor.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Imbauan demonstrasi tertib tersebut juga disampaikan Jokowi melalui akun Twitter-nya.

(mus)

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengklaim telah berhasil menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Sebab, Budi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024