Fadli Zon: Penegakan Hukum Itu Penting

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan, demo menjadi hak politik bagi semua orang. Pernyataan Fadli ini merupakan respons dari imbauan Ketua DPR Ade Komarudin yang meminta semua elite politik menahan diri terkait demonstrasi aksi damai terhadap dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

"Menahan diri apa? Demo kan hak semua orang, tidak ada urusan dengan Ketua DPR. Iklim damai setuju, tapi penegakkan hukum juga penting. Penegakkan hukum bagian konstitusi. Tidak boleh ada perlindungan hukum buat Ahok," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 31 Oktober 2016.

Ia menjelaskan, soal demonstrasi 4 November pekan ini, para tokoh ulama dan organisasi masyarakat yang meminta keikutsertaannya. Demo tersebut ia nilai juga sebagai upaya untuk menegakkan hukum.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

"Saya tegaskan jangan kaitkan dengan SARA dan Pilkada. Itu satu demonstrasi, itu hak menyatakan pendapat yang dijamin konstitusi kita. Selama menegakkan konstitusi itu baik saja," kata Fadli.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan akan ikut dalam demonstrasi anti Ahok oleh FPI yang diketahui akan dilakukan pada tanggal 4 November 2016 nanti. Tak hanya Fadli, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga berniat akan ikut serta dalam demo tersebut.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

Sementara itu, Ketua DPR, Ade Komarudin, meminta semua elite politik menahan diri untuk kepentingan bangsa terkait dengan demonstrasi 4 November menyangkut aksi damai tangkap Ahok soal dugaan penistaan agama.

"Karena itu saya himbau agar semua elit politik menahan diri dengan baik untuk kepentingan bangsa," kata Ade.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya