Posisi JK Ketua Dewan Masjid, Krusial Pesankan Netralitas

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) berjabat tangan dengan Presiden VI Susilo Bambang Yudhoyono sebelum menggelar pertemuan tertutup di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Selasa (1/11/2016).
Sumber :
  • ANTARA/Fadil

VIVA.co.id – Anggota Komisi VIII DPR Fraksi PKB, Maman Imanulhaq menanggapi posisi Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia yang diharapkan bisa berperan mendinginkan suasana politik yang memanas jelang pilkada, pula membawa pesan netralitas.

Dikawal Massa Pendukung, Narjo Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Brebes ke PDIP

"Bukan hanya JK, semua tokoh bangsa, dan yang berkaitan dengan bagaimana kita menjaga eksistensi NKRI harus melakukan imbauan, agar tidak menggunakan sarana ibadah dan keagamaan untuk melakukan provokasi," kata Maman, saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 3 November 2016.

Menurutnya, agama harus tetap ditempatkan sebagai spirit untuk perubahan dan perdamaian. Apalagi, JK juga dikenal sebagai tokoh perdamaian. Ia berharap, JK bahkan bisa memberikan  pesan perdamaian yang menjadi inti agama.  

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

"Sebagai tokoh perdamaian, diharapkan selalu memberikan yang terbaik bahwa nilai perdamaian jadi inti pesan-pesan agama," kata Maman.

Sebelumnya, massa demonstrasi dugaan penistaan agama oleh Ahok mulai berdatangan dari luar Jakarta. Sementara itu, Kepolisian disebutkan sudah bisa mengidentifiksi dan memetakan kekuatan pengamanan.

PKS Mengaku Siap Hadapi Koalisi Enam Partai di Pilkada Depok 2024

Koordinator Gerakan Nasional Pendukung Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir mengatakan, para simpatisan banyak yang menginap di masjid untuk bisa menghadiri demonstrasi 4 November 2016 itu. (asp)

Presiden Jokowi, Walkot Medan Bobby Nasution.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Elite PDIP sebelumnya menyinggung indikasi abuse of power Jokowi terkait Pilgub Sumut 2024. Mencuat menantu Jokowi akan maju di Pilgub 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024