PKS Sayangkan Pernyataan Jokowi Picu Spekulasi

Presiden Jokowi saat menggelar konferensi pers terkait demo 4 November 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Nasir Djamil mempertanyakan pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut ada aktor politik yang "menunggangi" demonstrasi 4 November lalu hingga akhirnya pada malam hari sempat ricuh.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

"Itu kan sudah dini hari Beliau menyampaikannya. Beliau mungkin kurang tidur," kata Nasir ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 7 November 2016.

Nasir mengingatkan, apabila Jokowi memang mendapatkan informasi valid soal aktor politik itu, maka Jokowi tak perlu ragu untuk membongkarnya.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

"Sampaikanlah seutuhnya, jangan sepotong-sepotong. Jangan kemudian menimbulkan spekulasi dan beragam tafsir di masyarakat. Terutama di kalangan politisi," ujar Anggota Komisi III DPR ini.

Dia meminta Presiden Jokowi bisa bersikap ksatria.

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Jika informasi itu diperoleh oleh bawahannya, Presiden diminta terlebih dahulu melakukan cek ulang sehingga mendaparkan laporan yang bisa dipertanggungjawabkan.
 
"Kalau cuma menyampaikan aktor politik, dia berarti ragu. Sampaikan aja. Pertanyaannya apakah aktor politik di Senayan atau di luar Senayan, kita enggak tahu kan. Harus terang benderanglah," kata Nasir.

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahan produksi farmasi masih sangat tergantung pada impor dari luar negeri. Makanya, Jokowi mengingatkan kembali agar Kementerian K

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024