Setya Novanto: Jokowi dan Donald Trump Punya Chemistry

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur/VIVA

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan dengan kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat, hubungan dengan Indonesia akan semakin membaik. Selain itu menurut, Novanto Presiden Joko Widodo sendiri sudah beberapa kali melakukan kunjungan ke Amerika Serikat.

Posting Soal Sertifikat Tanah, Jokowi Malah Diminta Cari Widji Thukul

"Saya lihat chemistry daripada Trump mempunyai kesamaan dengan Pak Jokowi. Dan mempunyai pikiran yang memberi kontribusi besar pada dua negara," kata Novanto di acara Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspinas) Kosgoro 1957 di kawasan Cawang, Jakarta, Rabu 9 November 2016.

Novanto mengungkapkan dalam pertemuannya beberapa bulan lalu di Amerika Serikat, Trump selalu memuji Indonesia sebagai mitra strategis karena mempunyai wilayah terluas di Asia.

Neo Soho Dukung Pameran Foto Keberhasilan Jokowi - JK

"Trump mempunyai satu pemikiran dengan Indonesia. Pada pertemuan dengan saya di sana dan bener benar ingin mengembangkan investasi di Indonesia," ungkapnya.

Selain itu menurut mantan Ketua DPR RI ini, Trump sudah sangat memperhatikan Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim.

Karya Foto Lima Tahun Jokowi-JK, Ini yang Paling Berkesan

"Tentu harapan saya investasi dan hubungan Indonesia dan Amerika akan terus membaik," ujarnya.

Selain itu Novanto yakin berbagai kontroversi pernyataan, Trump yang menyudutkan umat muslim tidak akan mengganggu hubungan dengan Indonesia. Di mana berbagai pernyataan, Trump hanya sebatas kampanye.

"Saya yakin Trump tidak berpikiran demikian setelah menjadi presiden. Dan saya yakin bahwa Trump akan berpikiran positif apalagi hal itu disampaikan langsung pada saya, bahwa Indonesia adalah negara Islam terbesar dan beliau sangat menghargai pada waktu itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya