Agus Hermanto Pimpin Acara Tabur Bunga di Teluk Jakarta

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah mengabdikan hidupnya demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Injak-injak Makam Pahlawan, Seorang Remaja Ditangkap Polisi

Pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2016 ini, Wakil Ketua DPR RI Korinbang Agus Hermanto bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara tabur bunga di laut perairan Teluk Jakarta, Kamis, 10 November 2016.

“Acara tabur bunga yang sudah kita laksanakan mengangkat tema ‘Satukan Langkah Untuk Negeri’. Kita harus mengingat betul jasa para pahlawan, dan kita mendo’akan agar arwah para pahlawan yang telah gugur khususnya pahlawan perang 10 November di Surabaya, diterima sesuai dengan amal dan ibadahnya oleh Allah SWT,” ujar Agus Hermanto usai acara tabur bunga tersebut di atas geladak KRI Surabaya.

10 Pahlawan Kemerdekaan yang Kurang Dikenal

Ia juga menyampaikan, apa yang telah diperjuangkan para pahlawan dan pejuang untuk membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia kiranya dapat menggugah  bangsa Indonesia untuk bersatu padu menyatukan langkah membangun negeri sebagaimana  yang dicita-citakan para pendahulu negeri hingga kita dapat berdiri sejajar dengan negara-negara lain di dunia dan tidak dipandang sebelah mata.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa, harus meneladani sikap dan memahami makna semangat juang dari para pahlawan tersebut, serta meneruskan cita-cita perjuangan yang telah mereka lakukan bagi negeri ini,” ujarnya.

Raih Bintang Jasa, Fahri Hamzah dan Fadli Zon Berhak Dimakamkan di TMP

Upacara Tabur Bunga di Laut, dalam rangka memperingati Hari pahlawan itu berlangsung dengan khidmat, tertib dan sederhana. Salah satu kegiatan pokok yang dilaksanakan adalah mengheningkan cipta secara serentak di seluruh Indonesia selama  60  detik  yang dimulai  pada pukul 08.15 WIB. (www.dpr.go.id)

Penjaga Taman Makam Pahlawan Lampung Utara Hasan.

Viral Remaja Injak-injak Makam Pahlawan, 3 Kuburan Rusak

Keluarga pemilik makam di Taman Makam Pahlawan Lampung Utara sudah melaporkan peristiwa ini ke polisi.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2020