Ketua DPR Minta Pemerintah Waspada Kebijakan Ekonomi Trump

Ade Komarudin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Ketua DPR, Ade Komarudin mengaku terkejut dengan kemenangan Donald Trump dalam pemilu Amerika Serikat. Ia pun meminta pemerintah waspada khususnya dengan kebijakan ekonomi Trump.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Di bidang ekonomi saya lihat beliau akan melakukan kebijakan proteksionis. Berarti semua, tidak hanya negara Asia Tenggara, China pun akan kena dampak karena kebijakan proteksionismenya," kata Ade di gedung DPR, Jakarta, Kamis 10 November 2016.

Ia mengatakan, pengambil kebijakan di sektor ekonomi perlu waspada agar Indonesia bisa memaksimalkan presiden baru AS. Sehingga tak terkena kebijakan-kebijakan yang merugikan Indonesia.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Sekaligus bagi masyarakat Indonesia juga penuh kekhawatiran karena pandangan politiknya. Trump tidak terlalu banyak mempromosikan gagasannya," kata Ade.

Ade masih menunggu apa kebijakan politik Trump, sekurang-kurangnya untuk Asia Tenggara. Meski begitu, ia tetap mengucapkan selamat atas terpilihnya Trump.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

(mus)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022