Jokowi Minta Brimob Setia

Presiden Jokowi meninjau pasukan dan peralatan tempur anggota Brimob Polri.
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meminta, jajaran Korps Brimob Polri untuk selalu setia dan taat kepada Pancasila serta Negara Kesatuan Republik lndonesia.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan sebagai Inspektur Upacara di Markas Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat 11 November 2016.

"Saya minta untuk setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negera Republik lndonesia tahun 1945 dan kepada NKRI. Selalu memperkuat kekompakan dalam menjalankan tugas negara, serta selalu menjaga kehormatan kebanggaan sebagai anggota Kepolisian. Sehingga Korps Brimob akan semakin dipercaya, dicintai oleh rakyat, oleh masyarakat," ujar Jokowi.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Jokowi mengakui, tugas yang diemban Brimob tidak mudah. Dia mengingatkan Brimob untuk selalu memberikan perlindungan terhadap bangsa, tanpa membedakan asal suku, agama atau golongan.

"Saya harap Brimob akan mampu menjadi perekat persatuan penjaga kebhinekaan serta bisa membangun keteraturan dan keharmonisan," kata dia.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Jokowi juga berharap Brimob akan dapat mengajak seluruh anak bangsa untuk merekatkan persatuan. Sebab perpecahan, justru akan membuat bangsa lndonesia semakin tertinggal.

"Kita akan mundur jauh ke belakang kalau energi bangsa dihabiskan untuk pertentangan-pertentangan suku, agama dan pertentangan golongan," ujarnya menegaskan.

"Kita ingin Indonesia menjadi contoh terbaik dunia dalam mengelola keberagaman.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya