Antusiasme Anggota Marinir Bopong Presiden Jokowi

Presiden Jokowi dibopong marinir sebagai sambutan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Setelah kemarin meninjau pasukan di Mabes Angkatan Darat (AD) dan Kopassus, Presiden Jokowi menyambangi Pangkalan TNI, Korps Marinir. Jokowi dalam kesempatan tersebut menyempatkan diri menyalami barisan pasukan Korps Marinir TNI Angkatan Laut usai upacara pengarahan.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Presiden dalam kesempatan itu didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan KSAL serta komandan Korps Marinir. Presiden kemudian diberikan tempat untuk berdiri di podium yang berada di tengah lapangan barisan marinir.  

Hal yang menarik kali ini, saat Presiden menuju podium di tengah lapangan, dia langsung dibopong para anggota marinir. Sembari diiringi yel-yel Korps Marinir, Jokowi yang dibopong terlihat turut mengikuti irama yel marinir. Presiden juga sempat mengepalkan tangan sebagai bentuk pemberi semangat.  

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Jokowi kemudian menyampaikan keterangan pers dan mengatakan, kunjungannya ke Korps Marinir karena ingin memastikan seluruh pasukannya loyal.

"Dalam ketatanegaraan kita, saya ingin memastikan bahwa semuanya loyal pada negara, setia pada Pancasila, pada UUD 1945, pada NKRI dan kebhinnekaan kita," kata Jokowi.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024