Juru Bicara Presiden Tiba-tiba Hadir di KPK

Juru bicara Presiden Joko Widodo, Johan Budi SP.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Johan Budi Sapto Pibowo tiba-tiba mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 11 November 2016.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Staf Kepresidenan bidang Komunikasi dan Media itu mengatakan, hadir untuk ikut merayakan ulang tahun wadah pegawai KPK.

"Ini kan, ulang tahun wadah pengawai. Saya kan mantan ketua wadah pegawai. Jadi, saya cuma diundang ulang tahun," ujarnya.

Dalam acara wadah pegawai KPK ini juga mengundang mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Namun, hingga sekitar pukul 15.15 WIB, Antasari belum juga terlihat hadir di Gedung KPK.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Johan sendiri sempat memberikan komentar soal bebasnya Antasari Azhar. Namun, dia menegaskan, kehadirannya di KPK sama sekali tak berkaitan dengan Antasari.  

Sebelumnya, Antasari Azhar menyatakan berharap Presiden Jokowi akan mengabulkan permohonan grasinya. Dengan pengabulan grasi, Antasari akan bisa mengajukan rehabilitasi nama baiknya. Antasari secara konsisten mengatakan tidak bersalah dan telah menjadi korban dalam kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen yang membuatnya menjalani pidana penjara lebih dari tujuh tahun.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

"Ya senanglah Pak Antasari bisa bebas. Tetapi, saya datang ke sini bukan, karena bebasnya Pak Antasari," kata Johan. (asp)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024