Ketum PAN Yakin Proses Penyelidikan Ahok Segera Tuntas

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan meyakini, proses hukum terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan segera terungkap.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Saya yakin persoalan ini akan terselesaikan dengan cepat," jelas Zulkifli saat membuka Rapat Pimpinan Nasional PAN yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta, Minggu 13 November 2016.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian sebelumnya telah memastikan, proses penyelidikan terhadap Ahok sudah mulai memasuki babak akhir. Hingga kini, aparat Kepolisian telah memeriksa hampir 33 saksi.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Zulkifli pun mengaku sempat menemui Presiden Joko Widodo untuk membicarakan mengenai hal tersebut. Dalam pertemuan itu, Kepala Negara menegaskan tidak akan sama sekali melindungi mantan Bupati Belitung Timur itu dari proses hukum yang sedang dijalani.

"Pemerintah sudah merespons. Saya sudah tanyakan hal itu kepada Presiden. Persoalan ini akan diselesaikan dengan hukum, dan tidak akan ada perlindungan," katanya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Maka dari itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tersebut berharap, aparat Kepolisian bisa segera menyelesaikan babak akhir penyeledikan terhadap kasus Ahok. Tak hanya Presiden, aparat keamanan pun akan bersikap netral dalam proses penyelidikan.

"Saya percaya, aparat hukum akan berlaku adil, cepat, dan tegas," ujarnya meyakinkan.

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya