PAN Puji Langkah Jokowi soal Kasus Dugaan Penistaan Agama

Presiden Jokowi bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo yang menegaskan penegakan hukum, namun tidak akan melakukan intervensi terhadap hukum dalam kasus penistaan agama.

Jokowi Prihatin Sekaligus Berduka atas Insiden yang Menimpa Marhan Harahap di Sumut

Wakil Sekjen DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, mengatakan, hal yang ditegaskan Jokowi soal kasus dugaan penistaan agama terkait Ahok dan diingatkan lagi saat membuka Rakernas PAN Minggu malam, 13 November 2016, menurutnya langkah yang baik.

"Pernyataan Presiden Jokowi yang tidak akan intervensi dalam proses hukum terkait dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok perlu diapresiasi. Pernyataan ini sekaligus menegaskan bahwa Presiden sangat serius dalam menyelesaikan kasus tersebut," kata Saleh kepada VIVA.co.id, Senin 14 November 2016.

Kolonel Herman: Marhan Harahap Dihadang Perempuan saat Mau ke Masjid Agung Rantau Prapat

Menurut Saleh, setidaknya pernyataan Presiden Jokowi ini layak menjawab kekecewaan publik yang sempat melakukan unjuk rasa.

"Pernyataan tersebut diharapkan dapat mendinginkan suasana pasca-aksi damai 411 yang lalu," katanya.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan Harahap Mau ke Masjid

Menurut Saleh, hal-hal yang disampaikan Presiden Jokowi terkait tantangan di Indonesia pada masa ini juga patut menjadi perhatian rakyat Indonesia. PAN, kata dia, akan terus mendukung pemerintah dengan program-program yang pro rakyat.

"Kelihatannya, Presiden ingin mengajak semua pihak agar menjaga stabilitas nasional. Hal ini tentu juga diharapkan dari partai-partai politik yang ada termasuk PAN," katanya.
 

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan tugas-tugas para staf khusus presiden usai mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Marhan Harahap Dihadang Hingga Meninggal, Jokowi Minta Aparat Keamanan Bertindak Humanis

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Marhan Harahap, pria bergamis yang sempat dihadang hendak ke Masjid Agung Rantau Prapat Labuhan

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024