Ketua DPR dan Mendagri Konsultasi Soal RUU Pemilu

Ketua DPR dan Mendagri Konsultasi Soal RUU Pemilu
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Ade Komarudin menerima kunjungan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Pria yang akrab disapa Akom ini mengatakan bahwa kedatangan Mendagri guna membahas RUU Pemilu.

Demokrat Tetap Mendesak Bahas Revisi UU Pemilu

"Kita berkonsentrasi untuk menyelesaikan Rancangan Undang-undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu)," ujarnya di Nusantara III, Rabu 16 November 2016.

Akom mengaku berkoordinasi soal UU pemilu dengan Mendagri agar selanjutnya bisa dibawa ke Bamus.

Demokrat Tanya Alasan Jokowi Konsen Revisi UU ITE daripada UU Pemilu

"Pansus RUU Pemilu sendiri sudah terbentuk tepat sebelum masa reses ini berlangsung sehingga pembahasan belum dilakukan. Yang paling penting kan bahwa itu sesuai dengan jadwal nanti. Jangan sampai mengganggu jadwal pemilu," ucap Akom.

Politisi Golkar ini belum bisa memastikan apakah RUU Pemilu akan rampung pada masa sidang kali ini. Namun, Akom ingin agar proses legislasi dapat berjalan semaksimal mungkin di parlemen.

Pemerintah Bantah Tolak Revisi UU Pemilu karena Jegal Anies

"Pokoknya sesuai jadwal. Tahapan pemilu mulai kapan, yang paling tahu kan pemerintah, dalam hal ini Mendagri, lalu KPU. Soal isi RUU Pemilu apa, terserah," katanya.  (webtorial)

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman

Ketua MK Sebut UU Pemilu dan UU Cipta Kerja Paling Sering Digugat

Ada sebanyak 48 undang-undang yang yang dimohonkan pengujiannya di MK tahun 2021. UU Pemilu dan UU Cipta Kerja paling banyak digugat

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022