Setya Novanto dan Surya Paloh Bertemu, Ini Hasilnya

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Kamis, 17 November 2016. 

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Usai pertemuan selama satu jam lebih, Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham mengungkapkan sejumlah hasilnya.

Menurut Idrus, Nasdem dan Golkar sepakat bersinergi melakukan penataan sistem politik dan membangun demokrasi di tingkat lokal. Selain itu, kedua partai juga sepakat perjuangan politik dilakukan secara konsisten, termasuk soal Pilkada DKI Jakarta 2017.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

"Terkait dengan Pilkada Jakarta, sebagai partai pendukung Ahok-Djarot merasa perlu melakukan peningkatan perjuangan dalam rangka untuk memenangkan Pilkada 2017," kata Idrus.

Surya Paloh menambahkan, kedua partai sepakat membangun kesadaran bahwa permasalahan bangsa tidak hanya menjadi urusan pemerintah. "Tapi urusan kita semua. Seluruh stakeholder dan bangsa ini," ujar Surya.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Sementara Setya Novanto mengatakan, pihaknya dan Nasdem akan sama-sama mengawal situasi kondusif yang ada sekarang ini. "Kami  akan mengawal bersama-sama untuk melakukan koordinasi ke bawah, demi kedamaian yang ada sekarang ini. Itu yang kami bisa simpulkan," kata Novanto.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Bobby Nasution mengatakan selain secara lisan seperti Golkar juga memberikan surat penugasan untuk maju di Pilgub Sumatera Utara. Tapi, dia enggan menyebut partai lainnya

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024