Caleg Terpilih Freddy Numberi Undurkan Diri

VIVAnews - Freddy Numberi, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang terpilih berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum, mengundurkan diri. 21 Agustus 2009 lalu, Partai Demokrat telah melayangkan surat pengunduran diri Freddy ke KPU.

"21 Agustus, Demokrat memasukkan surat penggantian calon terpilih," kata komisioner Andi Nurpati Baharuddin di kantornya, Jakarta, Senin 24 Agustus 2009. Dan hari ini, KPU membahas calon pengganti Freddy yang mencalonkan diri dari daerah pemilihan Papua itu.

"Hari ini sudah ada calon penggantinya, tapi belum bisa diekspos," ujar Andi. Dan calon pengganti Freddy sedang diverifikasi administrasinya hari ini.

Selain Freddy, KPU juga membahas pengganti calon terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Sutradara Gintings. Sutradara merupakan calon dari daerah pemilihan Banten III yang meninggal beberapa hari sebelum Pemilu 9 April 2009 namun dalam Pemilu tetap mendapat suara.

Freddy Numberi saat ini masih tercatat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Freddy merupakan satu dari tiga calon anggota DPR dari Partai Demokrat yang terpilih melalui daerah pemilihan Papua.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?
Mayat dalam koper

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Warga Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dibuat geger dengan adanya penemuan mayat yang tersimpan dalam koper.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024