Ketua MPR: Mari Doakan yang Terbaik untuk Sutan Bhatoegana

Sutan Bhatoegana
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya politikus Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

"Berduka untuk wafatnya sahabat, teman, saudara kami Sutan Bhatoegana. Teriring doa semoga seluruh amal ibadahnya diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah," ungkap Zul, panggilan akrab Zulkifli dalam keterangannya, Sabtu, 19 November 2016.

Selain menyampaikan belasungkawa, Zulkifli Hasan juga mendoakan keluarga Sutan Bhatoegana semoga kuat ditinggalkan tokoh yang lekat dengan ungkapan ‘ngeri-ngeri sedap’ tersebut.

Ketua Komisi Fatwa MUI Prof KH Hasanuddin AF Meninggal Dunia

"Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi ujian ini. Mari sama-sama mendoakan yang terbaik untuk Pak Sutan," kata Zul

Sutan dirawat di Rumah Sakit BMC Kota Bogor sejak 2 November 2016 lalu. Ia menderita kanker hati dan dirawat secara intensif.  Namun, kondisinya makin menurun dan terus tidak ada perubahan, dan dinyatakan meninggal dunia, Sabtu pagi 19 November 2016. 

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

Sutan sempat dirawat di Rumah Sakit Medistra Jakarta, sejak 11 Oktober 2016, karena sakit liver. Kemudian Sutan dipindah ke ke Rumah Sakit Bogor Medical Care, Bogor, Jawa Barat.

Sutan Bhatoegana merupakan terpidana kasus suap pengurusan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN-P) tahun 2013 untuk Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. Sebelumnya, dalam perkaranya, Mahkamah Agung memperberat hukuman mantan Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat itu dari 10 tahun menjadi 12 tahun penjara. (ase)

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022