Mega Singgung PAN, PKB, PPP yang Beda Pilihan di Pilkada DKI

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri berencana menemui para ketua umum partai pendukung pemerintah. Mega ingin membahas soal situasi politik mutakhir, khususnya terkait Pilkada DKI Jakarta.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Saya juga menginginkan, meminta pada Presiden supaya kita nanti ada pertemuan, antara ketua umum-ketua umum. Seperti kemarin sudah dilihat, saya bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar," kata Mega saat konferensi pers bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 21 November 2016.

Mega menyebut pertemuan partai-partai yang mendukung Jokowi itu bisa digelar dalam waktu beberapa hari ini. Dia mengaku sudah meminta izin kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. "Tadi saya minta izin, saya berkomunikasi lagi," kata Mega.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Mega mengingatkan bahwa dua partai anggota Koalisi Merah Putih (KMP) yaitu Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar sudah masuk ke pemerintahan. Dia meminta mereka ikut berkontribusi.

"Partai Golkar yang masuk belakangan, harus bisa memperkuat jalannya pemerintahan," ujar Megawati.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Dia pun menyinggung kiprah partai-partai pendukung yang lain. Pada Pilkada DKI Jakarta, mereka memilih berseberangan dengan sesama partai pendukung pemerintah.

"Bagaimana dengan PAN, PPP, PKB, yang dewasa ini kalau kita mengetahui mereka mengikuti Pilkada dengan pencalonan yang berbeda. Padahal pada waktu yang lalu, saya sudah mengatakan, sebaiknya kalau bersatu di dalam sebuah penguatan di pemerintahan, seharusnya dalam pilkada-pilkada kita bisa bersama-sama. Tapi hak partai menentukan itu," tutur anak dari Proklamator RI, Soekarno, tersebut. (ase)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024