Jokowi Berkali-kali Bujuk Gerindra Dukung Pemerintah

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo telah dua kali bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam dua bulan terakhir. Pertemuan tersebut santer disebut sabagai sinyalemen ajakan agar Gerindra bergabung menjadi partai pendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Desmond J Mahesa mengungkapkan bahwa ajakan pemerintah agar Gerindra mendukung pemerintahan Jokowi-JK bukan hal baru. "Kalau soal ditawarin, sejak kekalahan kemarin kami sudah ditawarin kok," kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Senin 21 November 2016.

Menurutnya, pertemuan Prabowo dan Jokowi tidak ada kaitannya dengan tawaran tersebut. "Pak Prabowo itu kan berkawan dengan Pak Jokowi. Pak Jokowi memahami Pak Prabowo itu orang baik," kata dia.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Mengenai posisi saat ini, Gerindra ditegaskannya tetap memegang komitmen untuk tetap berada di luar pemerintahan. 

Sebelumnya keakraban Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi kembali diperlihatkan pada Kamis, 17 November 2016. Presiden Jokowi mengundang Prabowo ke Istana Merdeka. Pertemuan keduanya makan siang bersama dan membahas isu politik keamanan Indonesia terkini.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir
Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024