Pertemuan Megawati dan Zulkifli Hasan Berlangsung Tertutup

Pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Selasa, 22 November 2016
Sumber :
  • VIVA/Irwandi

VIVA.co.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menemui Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa sore, 22 November 2016.

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Berdasarkan pantauan, Zulkifli Hasan tampak didampingi oleh Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dan sejumlah pengurus DPP PAN lainnya.

Sementara itu, dalam pertemuan yang digelar secara tertutup di kediaman Presiden kelima itu, juga tampak hadir sejumlah pengurus DPP PDIP, seperti Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Hamka Haq dan Wiryanti Sukamdani serta Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi kebangsaan antar ketua umum partai politik dan juga tokoh bangsa.

"Kunjungan silaturahmi kebangsaan ini memperkuat di antara tokoh bangsa, apalagi Pak Zulkifli adalah Ketua MPR yang sehari-seharinya mensosialisasikan empat pilar kebangsaan," kata Ahmad Basarah di kediaman Megawati, Menteng.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini mengatakan, urgensi dari silaturahmi ini dengan saling bertandang itu merupakan tradisi dan kepribadian bangsa Indonesia yang harus terus dilakukan oleh semua orang.

"Silaturahmi bagian dari kepribadian bangsa Indonesia. Persaudaraan kemanusiaan itu adalah lebih penting dari segalanya. Yang baik mengkonsolidasi kembali kebangsaan Indonesia," ujarnya.

Basarah tak menyebut secara spesifik isi pertemuan yang digelar secara tertutup itu. Namun, dia mengatakan, setelah pertemuan digelar, pihaknya akan memberikan keterangan pers secara resmi kepada para awak media. "Setelah pertemuan akan kita selenggarakan konferensi pers," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, pertemuan tersebut mulai digelar sekitar pukul 15.15 WIB. Pertemuan antara Megawati dan Zulkifli Hasan digelar secara tertutup. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya