Sekjen Golkar Yakin Ade Komarudin Paham Keputusan Partai

Idrus Marham bersama Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.

VIVA.co.id – DPP Partai Golkar mengirim surat ke Fraksi Golkar di DPR dan Pimpinan DPR, untuk menindaklanjuti pergantian Ketua DPR, dari Ade Komarudin (Akom), kembali ke Setya Novanto. Idrus menegaskan keputusan DPP telah diambil secara bulat dan aklamasi.

Ketua DPR: UN Diganti Jadi Assessment Harus Dikaji Lebih Dalam

"Setelah diambil keputusan maka konsekuensinya seluruh keluarga besar Partai Golkar hanya ada satu kata: mengamankan dan memperjuangkan keputusan ini," kata Idrus ketika ditemui di kantor Fraksi Golkar, Senayan, Jakarta, Kamis 22 November 2016.

Sementara mengenai nasib Akom, Idrus mengatakan Akom adalah salah satu kader terbaik Golkar. Karena itu Akom disebut pasti memahami keputusan ini.

Hari HAM, Ketua DPR Minta Pemerintah Penuhi Hak Pendidikan

"Sebagai kader terbaik tentu memahami aturan-aturan partai, memahami proses-proses partai yang demokratis. Kami percaya Pak Akom memahami keputusan ini sebagai kader terbaik," ujar Idrus.

Idrus yakin seluruh elemen Partai Golkar juga menyetujui keputusan ini. Hal itu katanya terlihat dari dipilihnya Novanto dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) beberapa waktu lalu.

Puan Pastikan Kementerian Cuma Bermitra dengan Satu Komisi di DPR

"Karena peserta Munaslub yakin Setnov tidak terlibat seperti apa yang telah dituduhkan melalui persidangan-persidangan MKD. Andai yakin terlibat, tidak mungkin terpilih," kata Idrus.

Ketua DPR RI Periode 2019-2024, Puan Maharani

Puan Maharani: Kasus Jiwasraya Tak Perlu Pansus

DPR saat ini sudah membentuk Panja Jiwasraya.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2020