Ade Komarudin Tak Berpendapat soal Rencana Pencopotannya

Ade Komarudin
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua DPR Ade Komarudin mengaku belum berkomunikasi dengan Setya Novanto terkait rencana penggantian dirinya dari jabatan Ketua DPR. Dia mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada publik untuk menilai soal pergantian tersebut.

Ketua DPR: UN Diganti Jadi Assessment Harus Dikaji Lebih Dalam

"Saya serahkan semuanya kepada publik. Kepada teman-teman wartawan. Jadi saya tidak pada posisi mau memberikan pernyataan tentang hal itu," kata Ade Komarudin ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 23 November 2016.

Ade sependapat dengan DPP Golkar yang menilai kinerjanya tidak bermasalah. Dia juga merasa selama ini tidak pernah melakukan kesalahan dalam jabatannya.

Hari HAM, Ketua DPR Minta Pemerintah Penuhi Hak Pendidikan

"Saya (kesalahan) yang fatal maupun tidak fatal, insya Allah saya tidak pernah melakukan apa pun. Jadi kalau DPP menyimpulkan seperti itu, saya juga merasa seperti itu," ujarnya.

Dia mengaku bersyukur selama ini telah sempat memimpin DPR dari Fraksi Golkar. Ade mengatakan tidak punya beban karena dia juga tidak berencana mencalonkan diri kembali sebagai anggota dewan pada Pemilu mendatang.  

Puan Pastikan Kementerian Cuma Bermitra dengan Satu Komisi di DPR

"Tahun 2019 saya tidak akan mencalonkan lagi. Jadi plong hati pikiran saya. Enggak disuruh pun saya memang begitu. Saya tidak punya agenda lagi di DPR kecuali menjalankan tugas yang ada. Sekarang menuntaskan sampai keanggotaan saya di 2019," kata dia lagi soal rencana kembalinya Setya Novanto ke kursi pimpinan DPR.

Ketua DPR RI Periode 2019-2024, Puan Maharani

Puan Maharani: Kasus Jiwasraya Tak Perlu Pansus

DPR saat ini sudah membentuk Panja Jiwasraya.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2020