Akan Digeser dari Ketua DPR, Akom Konsultasi ke ARB

Ade Komarudin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ade Komarudin, akan berkonsultasi dengan para seniornya di Partai Golkar terkait rencana pergantian dirinya sebagai pimpinan DPR. Salah satu yang akan ditemui untuk berkonsultasi adalah Ketua Dewan Pembina, Aburizal Bakrie.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Pasti. Dia senior saya. Ketua Dewan Pembina, saya Wakil Ketua Dewan Pembina. Alangkah tidak elok saya tidak bicara dengan beliau," kata Ade di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 23 November 2016.

Ade mengaku akan menghadapi semua dinamika yang menyangkut dirinya dengan baik. Termasuk soal kasusnya di Mahkamah Kehormatan Dewan.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Yang penting saya hadapi semuanya dengan tenang. Saya kan sekarang kerja buat negara ini sebagai Ketua DPR. Ya sudah," ujar mantan Ketua Fraksi Golkar ini.

Dia juga menyerahkan semua penilaian kepada publik. Sementara mengenai bagaimana tanggapan para pimpinan DPR yang lain, Ade mengaku menyerahkan kepada mereka. "Saya serahkan kepada pimpinan DPR yang lain. Kan kami kolektif yah. Oke," kata Ade.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Seperti diketahui, DPP Partai Golkar telah secara bulat dan aklamasi akan melakukan pergantian ketua DPR dari Ade Komarudin kembali kepada Setya Novanto. Terkait keputusan ini, Partai Golkar telah mengirim surat kepada Fraksi Golkar di DPR dan Pimpinan DPR.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, keputusan pergantian ketua DPR adalah urusan internal Partai Golkar. Dia memang telah mendengar diskusi-diskusi mengenai hal ini. Setiap surat yang masuk kepada pimpinan akan segera dibahas melalui rapat pimpinan, badan musyawarah dan rapat paripurna. (ase)

 

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya