Besok, Jokowi Buka Kongres Muslimat NU

Presiden Jokowi Shalat Idul Adha di Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/Biro Pers Presiden RI

VIVA.co.id – Presiden RI Joko Widodo dipastikan akan membuka Kongres Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-XVII di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis, 24 November 2016.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Muslimat NU yang sekaligus Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa. Menurut Khofifah, Jokowi akan membuka kongres lima tahunan itu pada pukul 09.00 WIB.

"Kami sudah mendapat konfirmasi, Presiden insya Allah berkenan membuka," ujar Khofifah di lokasi penyelenggaraan acara, Rabu, 23 November 2016.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Khofifah mengatakan, pada hari pertama penyelenggaraan, acara akan diisi dialog peserta dengan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek.

Selain itu, dalam acara yang berlangsung hingga 27 November 2016, ada sejumlah menteri Kabinet Kerja yang akan menjadi pengisi acara. Mereka antara lain, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. 

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Khofifah mengatakan, acara yang memiliki tujuan utama memilih Ketua Umum Muslimat NU periode 2016-2021, akan berakhir pada 27 November 2016. Meski demikian, penutupan secara resmi dilakukan pada 26 November 2016. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan menutup acara.

"Insya Allah ditutup tanggal 26 siang oleh Pak Wapres," ujar Khofifah.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya