Jokowi: Saya Senang Sekali dengan Ibu Khofifah

Presiden Joko Widodo dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • NTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Presiden Jokowi secara blak-blakan mengutarakan kesenangannya terhadap Menteri Sosial yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa. Bahkan, Jokowi mengaku sering menghubunginya tengah malam.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Muslimat NU yang telah memberikan, mengikhlaskan kader terbaiknya Ibu Khofifah ikut membantu pemerintah di Kementerian Sosial," kata Jokowi, di Kongres Muslimat NU ke-17 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis, 24 November 2016.

Menurut dia, selama membantu dua tahun lebih di pemerintahan, kinerja Khofifah sangat baik. "Saya senang sekali dengan Ibu Khofifah, sangat lincah, sangat dinamis," kata Jokowi.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Bahkan dalam beberapa kasus, Jokowi menceritakan justru Khofifah lebih cepat bergerak daripada dia. Misalnya ketika ia meminta ada bencana untuk ditinjau, namun saat perintah itu disampaikan ternyata Khofifah sudah ada di lokasi.

"Kadang saya telepon beliau malam-malam, 'Bu ini di Garut ada banjir bandang mohon ditengok secepatnya'. 'Pak saya sudah di Garut'," kata Jokowi.

Hakim Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi: Paling Penting Tuduhan Politisasi Bansos Tak Terbukti

Begitu juga saat ada kejadian di Yahukimo Papua. Ia juga sempat menghubungi Khofifah, untuk melihat lokasi tersebut. "Pak saya dalam perjalanan dari Jayapura ke Yahukimo," kata Jokowi menirukan Khofifah.

"Bersyukur sekali pemerintah memiliki menteri yang hebat seperti Ibu Khofifah," tambah Jokowi.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun soal status Presiden Jokowi dan Gibra

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024